Kinect X-Box
APA ITU KINECT
Kinect for Xbox 360 atau biasanya Kinect (Dulunya di ketahui oleh Project Natal), adalah “controller-free gaming dan pengalaman hiburan” oleh Microsoft dan Xbox 360 video game platform, dan mungkin digunakan untuk Windows 8. Kinect akan bersaing dengan Wii Remote dengan Wii Motion Plus dan Play station move dengan Play station eye gerak sistem kontrol untuk Wii dan PlayStation 3 konsol rumah masing-masing.
SEJARAH KINECT
Kinect di luncurkan di Amerika Utara pada tanggal 4 November 2010, di Eropa pada tanggal 10 November 2010,di Australia, New Zealand dan Singapura pada tanggal 18 November 2010 dan di Jepang pada tanggal 22 November 2010. Pembelian opsi untuk sensor perifer termasuk bundel dengan permainan Kinect Adventures dan konsol bundel dengan baik 4 GB atau 250 GB konsol Xbox 360 dan Kinect Adventures.
Kinect didasarkan dari teknologi perangkat lunak yang dikembangkan secara internal oleh Rare, anak perusahaan dari Microsoft Game Studios milik Microsoft, dan teknologi kamera oleh pengembang Israel, PrimeSense. PrimeSense mengembangkan sistem yang dapat mengintepretasikan gestur secara spesifik, sehingga kontrol secara hands-free dapat dilakukan pada perangkat elektronik menggunakan proyektor infrared dan kamera, serta microchip khusus untuk melacak pergerakan objek dan individu pada bidang tiga dimensi. Sistem 3D scanner tersebut dinamakan Light Coding yang menggunakan variasi dari rekonstruksi gambar 3D.
APA SAJA INPUT DEVICE KINECT X-BOX ?
terdiri dari :
a. Color VGA video camera
kamera video membantu ini pengenalan wajah dan fitur deteksi lainnya dengan mendeteksi tiga komponen warna: merah, hijau dan biru. Microsoft menyebut ini sebuah “kamera RGB” mengacu pada komponen warna mendeteksi.
b. Depth sensor
Proyektor inframerah dan monokrom CMOS (complementary metal–oxide semiconductor) bekerja sama untuk sensor “melihat” ruang dalam 3D terlepas dari kondisi pencahayaan.
c. Array microphone
Ini adalah sebuah array dari empat mikrofon yang dapat mengisolasi suara dari para pemain dari kebisingan di dalam ruangan. Hal ini memungkinkan pemain untuk menjadi beberapa meter dari mikrofon dan masih menggunakan kontrol suara.